Pentingnya Etika Dalam Bisnis

Pentingnya Etika Dalam Bisnis

Pentingnya Etika Dalam Bisnis

Etika adalah penting tidak hanya dalam bisnis tetapi dalam semua aspek kehidupan karena itu adalah bagian penting dan landasan yang masyarakat adalah membangun. Sebuah bisnis / masyarakat yang tidak memiliki prinsip-prinsip etis pasti akan gagal cepat atau lambat. Menurut Registry Bisnis Internasional Ethical telah terjadi peningkatan dramatis dalam harapan etika bisnis dan profesional selama tahun terakhir. Semakin pelanggan klien dan karyawan sengaja mencari orang-orang yang menentukan tanah dasar aturan operasi mereka pada hari hari ini ….

Etika mengacu pada kode etik yang memandu seorang individu dalam berurusan dengan orang lain. Bisnis Etika adalah bentuk seni etika terapan yang meneliti prinsip etika dan masalah moral atau etika yang dapat timbul dalam lingkungan bisnis. Ini berkaitan dengan isu-isu mengenai hak-hak moral dan etika tugas dan tata kelola perusahaan antara perusahaan dan pemegang saham karyawan pelanggan media pemerintah pemasok dan dealer. Henry Ford mengatakan Bisnis yang membuat mencatat tapi uang adalah jenis bisnis yang buruk.

Etika berkaitan dengan semua disiplin ilmu manajemen seperti informasi akuntansi manajemen sumber daya manusia penjualan dan pemasaran produksi pengetahuan kekayaan intelektual dan keterampilan bisnis internasional dan sistem ekonomi. Seperti dikatakan oleh Joe Paterno sekali bahwa keberhasilan tanpa kehormatan adalah hidangan berbumbu. Ini akan memuaskan rasa lapar Anda tapi tidak akan enak. Dalam dunia bisnis budaya organisasi menetapkan standar untuk menentukan perbedaan antara baik atau buruk benar atau salah adil atau tidak adil.

Sangat mungkin untuk membuat kehidupan yang layak tanpa mengorbankan integritas dari perusahaan atau individu menulis bisnis eksekutif R. Holland Terlepas dari masalah kebenaran dan kekeliruan faktanya adalah bahwa perilaku etis dalam bisnis melayani individu dan perusahaan jauh lebih baik dalam jangka panjang. ia menambahkan.

Beberapa pakar manajemen menekankan bahwa perusahaan etis memiliki keuntungan lebih dari pesaing mereka. Kata Cohen dan Greenfield Konsumen digunakan untuk membeli produk meskipun bagaimana perasaan mereka tentang perusahaan yang menjual mereka. Tapi sebuah perusahaan bernilai mendapatkan jenis perusahaan loyalitas pelanggan paling hanya mimpi karena menarik bagi pelanggannya lebih dari sebuah produk.

Isu-isu etika dalam bisnis telah menjadi lebih rumit karena sifat global dan diversifikasi perusahaan besar banyak dan karena kompleksitas peraturan ekonomi sosial global alami politik hukum dan pemerintahan dan lingkungan maka perusahaan harus memutuskan apakah akan mematuhi prinsip-prinsip etis konstan atau untuk menyesuaikan diri dengan standar domestik dan budaya.

Manajer harus ingat bahwa memimpin dengan contoh adalah langkah pertama dalam meningkatkan budaya perilaku etis dalam perusahaan sebagai benar dikatakan oleh Robert Noyce Jika etika miskin di atas bahwa perilaku disalin ke bawah melalui organisasi namun metode lain dapat menciptakan kepentingan bersama oleh budaya perusahaan yang menguntungkan menetapkan standar yang tinggi norma framing sikap untuk perilaku yang dapat diterima membuat kode yang ditulis etik implicable di semua tingkat dari atas ke bawah menentukan kebijakan untuk merekrut memilih pelatihan induksi promosi moneter / non-moneter motivasi remunerasi dan retensi karyawan. Harga adalah apa yang Anda bayar Nilai adalah apa yang Anda dapatkan. – Warren Buffet

Dengan demikian seorang manajer harus memperlakukan karyawannya pelanggan pemegang saham pemerintah media dan masyarakat dengan cara yang jujur dan adil dengan mengetahui perbedaan antara benar atau salah dan memilih apa yang benar ini adalah dasar dari pengambilan keputusan etis. INGAT ETIKA BAIK ADALAH BISNIS BAIK. Non-perusahaan dengan kejahatan adalah sebanyak tugas seperti kerjasama dengan baik – Mahatma Gandhi.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s